Tahukah kamu?

Orang Denmark selalu memfasilitasi anak-anaknya dengan bermain bebas dan tidak terstruktur.

Ternyata, itulah kunci mengapa Denmark selalu menjadi negara paling bahagia sedunia.

Tentang Buku

Bermain bukanlah kegiatan malas-malasan atau tidak belajar. Anggapan belajar itu lebih penting disbanding bermain, telah dibuktikan oleh Denmark sebagai kesalahan besar.

Bermain bukanlah kegiatan malas-malasan atau tidak belajar. Justru dari bermain anak-anak belajar banyak hal yang berguna untuk masa depannya. Dari bermain pula, anak berlatih untuk bernegosiasi, mengasah kreativitas, ketangguhannya, serta percaya dirinya.

Anak yang tumbuh dan berkembang dengan bahagia adalah anak yang bermain. Denmark sudah membuktikannya dan sekarang giliran kita.

Keunggulan Buku

  • Membahas lebih detil tentang Play atau seberapa pentingnya bermain bagi ketangguhan diri anak.
  • Menguak rahasia Denmark tentang kedahsyatan bermain untuk anak
  • Tips membesarkan anak yang kreatif dan percaya diri dengan bermain
  • Ide permainan bebas dan tidak terstruktur untuk anak lebih bahagia

Kenapa Bermain?

Bermain bebas kerap mengungkapkan kebutuhan anak-anak dari segi perkembangan dan bisa sangat bermanfaat pada saat mereka belum bisa mengekspresika perasaan dengan kata-kata.

Dengan memberi anak-anak ruang untuk membangun kepercayaan terhadap diri sendiri, sekaligus menanamkan bahwa kita percaya pada mereka, kita sejatinya sedang memberi mereka bekal supaya mau mencoba hal-hal baru.

Selain itu, dengan bermain bebas anak-anak berkesempatan mengekspresikan pikiran dan gagasan sendiri di lingkungan aman, alhasil memungkinkan pemprosesan mental mereka untuk berkembang.

Karena bermain, adalah cara untuk memenuhi kebutuhan anak-anak, bukan kebutuhan orang dewasa.