Sinopsis

“Kalian orang-orang tolol yang percaya kepada mimpi.”

Mimpi itu memberitahunya bahwa ia akan memperoleh seorang kekasih. Dalam mimpinya, si kekasih tinggal di kota kecil bernama Pangandaran. Setiap sore, lelaki yang akan menjadi kekasihnya sering berlari di sepanjang pantai ditemani seekor anjing kampung. Ia bisa melihat dadanya yang telanjang, gelap dan basah oleh keringat, berkilauan memantulkan cahaya matahari. Setiap kali ia terbangun dari mimpi itu, ia selalu tersenyum. Jelas ia sudah jatuh cinta kepada lelaki itu.

Kumpulan cerita Eka Kurniawan yang sangat khas: eksploratif dan penuh kejutan; satir dan merefleksikan kenyataan; intim dan menyadarkan.

Tentang Penulis

Eka Kurniawan lahir di Tasikmalaya, 1975. Ia menyelesaikan studinya dari Fakultas Filsafat, Universitas Gadjah Mada. Beberapa novelnya adalah Cantik Itu Luka; Lelaki Harimau; Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas; dan O. Cerpen-cerpennya diterbitkan ke dalam sejumlah antologi seperti Corat-coret di Toilet, Gelak Sedih dan Cerita-Cerita Lainnya, Cinta Tak Ada Mati dan Cerita-Cerita Lainnya, Kumpulan Budak Setan, dan Perempuan Patah Hati yang Kembali Menemukan Cinta Melalui Mimpi. Karya terbarunya terbit pada 2021 berjudul Sumur.

Karya-karyanya telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa dan diadaptasi ke layar lebar. Kekuatan karyanya mendatangkan penghargaan di tingkat nasional maupun internasional. Beberapa penghargaan tersebut antara lain Prince Claus 2018 dari Kerajaan Belanda, Emerging Voice 2016 di New York, dan World Reader’s Award 2016.

Keunggulan

  • Kumpulan cerita Eka Kurniawan yang sangat khas: eksploratif dan penuh kejutan; satir dan merefleksikan kenyataan; intim dan menyadarkan
  • Buku yang selesai dibaca dalam sekali duduk, namun kisah-kisahnya menghantui untuk dibaca beberapa kali
  • Mengambil ide dari mana saja, bahkan dari teka-teki gajah masuk kulkas atau dongeng si itik buruk rupa, yang dikemas sedemikian rupa hingga memberikan makna dan kesan baru
  • Cerpen dengan ending plottwist.

Spesifikasi:

Penulis: Eka Kurniawan
ISBN: 978-602-291-873-8
Harga: 64.000,-
Tebal: 176 Halaman
Berat: 150 gram
Sampul: Soft Cover
Kategori: Sastra
Ukuran: 13 x 20,5 cm
© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta