fbpx
  • banner_keep the aspidistra flying

Prapesan Keep The Aspidistra Flying di Sini


Keep The Aspidistra Flying karya George Orwell ini menyuguhkan rangkaian kritik
dan sinisme terhadap sistem kapitalisme melalui sudut pandang penyair miskin

Keep the Aspidistra Flying

SINOPSIS KEEP THE ASPIDISTRA FLYING

Gordon Comstock, seorang terpelajar dari keluarga miskin Inggris era 1930-an, membenci uang dan sistem kapitalisme. Ia rela meninggalkan pekerjaan mapan demi idealisme. Ia menyatakan perang terhadap uang, dan bertekad hidup mandiri tanpa menghamba pada barang yang dipuja banyak orang itu.

Bencana pun datang! Satu demi satu masalah pelik menyerbu seiring terjun bebasnya Gordon menuju kemiskinan. Karier, ekonomi, keluarga, hingga kisah cintanya yang rumit pun turut dipertaruhkan. Pertarungan Gordon dan uang menjadi semakin getir dan kelam. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang?

Keep the Aspidistra Flying merupakan kisah klasik yang ditulis George Orwell sebelum dua karya besarnya Animal Farm dan 1984. Karya ini menyuguhkan rangkaian kritik dan sinisme terhadap sistem kapitalisme melalui sudut pandang penyair miskin, yang mungkin saja merupakan kepingan masa muda Orwell.

TENTANG PENULIS

Eric Arthur Blair (George Orwell) lahir pada 1903 di India, tem­pat ayahnya bekerja sebagai Pegawai Negeri (Inggris). Mereka sekeluarga pindah ke Inggris pada 1907. Pada 1917 Orwell masuk ke sekolah Eton yang sangat bersejarah itu, dan secara teratur me­nyumbangkan tulisan untuk berbagai majalah sekolah menengah. Dari 1922 hingga 1927 dia bekerja di kepolisian, pada Indian Imperial Police di Birma (sekarang Myanmar); inilah pengalaman yang mengilhami novel pertamanya, Burmese Days (1934). Setelah itu, beberapa tahun dia hidup dalam kemiskinan.

Dalam masa Perang Dunia dia ikut dalam Home Guard (semacam milisi untuk mempertahankan Inggris terhadap serangan dari luar) dan bekerja untuk BBC Eastern Service mulai 1941 hingga 1943. Selaku redaksi sastra pada Tribune dia mengisi rubrik tetap komentar politik dan sastra, sambil menulis pula untuk Observer, dan kemudian Manchester Evening News. Alegori politiknya yang unik, Animal Farm, terbit pada 1945, dan novel inilah yang bersama Nineteen Eighty-Four (1949) membuat namanya tenar ke seluruh dunia.

George Orwell

Paket George

Dapatkan

Novel Keep the Aspidistra Flying

dan Plant Seed*

*Stok Terbatas

Paket Orwell

Dapatkan

Novel Keep the Aspidistra Flying

dan Kaos Eksklusif*

*Stok Terbatas

SPESIFIKASI

  • Penulis: George Orwell
  • Penerjemah: Anton Kurnia
  • Penyunting: Dila Maretihaqsari
  • Tebal: 400 halaman
  • Ukuran: 13 x 20  cm
  • Sampul: SoftCover
  • Kategori: Novel Terjemahan
  • Target terbit: Oktober 2021
  • ISBN:978-602-291-855-4
  • Harga: Rp89.000

KEUNGGULAN

  • George Orwell, sastrawan legendaris dunia menuliskan kisah seorang idealis yang memerangi uang, bernama Gordon Chomstock. Melalui karakter Gordon, Orwell memaparkan banyak kritikan sistem kapitalis yang terjadi di Inggris sekitar tahun 1963.
  • Kisah ini menjadi menarik karena Orwell menuliskannya dengan ekstrim, kejadian-kejadian yang akan membuat pembaca merasa gereget mengikuti kuatnya karakter Gordon dan jalan hidupnya. Banyak adegan yang terasa relate dengan keadaan masyarakat zaman sekarang.
  • Selain itu, setting London pada masa lampau juga cukup memukau untuk dinikmati. Buku ini selain memaparkan isu penting dan sensitif, juga akan menghibur para pembaca dengan gaya bercerita Orwell, setting London, juga kisah cinta yang rumit berbelit antara Gordon dan Rosemary.
  • Keep The Aspidistra Flying kali pertama diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Kata Mereka tentang Keep The Aspidistra Flying

“Novel klasik modern yang menggemaskan, satire, dan sarat kritik sosial khas George Orwell.”

Feby IndiraniPenulis Kumcer Memburu Muhammad dan Bukan Perawan Maria

“Novel penting di era post-kapitalisme serta gurita kekaisaran uang, iklan, dan pencitraan.”

Akmal Nasery BasralSastrawan, penulis novel Disorder, pemenang Penghargaan Perkumpulan Penulis SATUPENA National Writer’s Award 2021 untuk kategori fiksi

“Perjalanan menemukan kemapanan atau keidealan hidup.”

Pinto AnugrahPengarang Segala yang Diisap Langit

  • banner_keep the aspidistra flying