SINOPSIS

demi konten

Ketika Nola merasa dunia selalu berpihak kepada Sandra, ia bertekad untuk bisa menang satu hal saja dari mantan teman sekaligus rivalnya itu. Ia ingin memenangkan kompetisi pemilihan brand ambassador jenama fesyen dan kecantikan, Orange Caramel. Sayangnya, tekad Nola terhalang jumlah follower yang ditetapkan penyelenggara. Sementara Sandra tak perlu bersusah payah karena akunnya auto banjir pengikut jalur anak artis.

Karena ambisinya, Nola rela melakukan apa saja untuk mendongkrak popularitas. Ia menyusun dusta demi dusta tentang hidupnya yang sempurna, juga mendekati Kaisar, YouTuber muda yang sedang tenar.

Saat semuanya tampak baik-baik saja, guncangan itu datang. Ben, teman sekolah Nola, mengungkap kasus bullying yang dituduhkan kepada cewek itu. Latar hidup Nola terancam terbongkar, dunianya runtuh seketika. Belum lagi musibah besar yang menyusul, membuat Nola mempertanyakan lagi hidup seperti apa yang ia inginkan selama ini?

TENTANG PENULIS

PIT SANSI. Perempuan yang terlahir dengan nama unik ini lahir pada 10 Desember. Angan-angannya untuk menjadi penulis akhirnya terwujud berkat giat mengikuti berbagai lomba menulis, hingga berhasil menerbitkan novel pertamanya pada 2017.

Sukses dengan novel-novelnya yang berkali-kali dicetak ulang, Pit—begitu sapaan akrabnya—berharap banyak karyanya yang bisa diadaptasi ke dalam format audio visual seperti serialyang baru-baru ini tayang yang diangkat dari karyanya berjudul My Ice Girl. Selain berupaya menjadi penulis yang produktif, ia juga bercita-cita suatu saat ada karyanya yang bisa dinikmati di layar lebar.

Demi Konten adalah novel ketujuhnya yang berhasil diterbitkan. Enam novel lainnya yang berjudul Just Be Mine, My Ice Girl, My Ice Boy, Saga, Hello to My Ex, dan Surat Cinta Tanpa Nama sudah bisa didapatkan di toko-toko buku. Selain itu, karya-karya Pit Sansi yang lain dalam bentuk e-book terbitan Novela bisa kalian dapatkan di Google Play Books, dengan judul: Surat Cinta Tanpa Nama, KJDA (Kita Jalani Dulu Aja), dan Diam-Diam Suka.

Keunggulan

  • Tema/topik aktual dan relatable dengan remaja saat ini. Tentang kehidupan media sosial.

  • Ditulis oleh Pit Sansi yang telah memiliki basis pembaca. Wattpad 241ribu, Instagram 18,3ribu.

  • Konflik keluarga dan persahabatan yang menyentuh

  • Konflik yang kompleks dengan tokoh/karakter yang seru dan menarik.

  • Menyuguhkan value yang sangat penting untuk pembaca remaja: bersyukur dengan apa yang dimiliki, pentingnya arti keluarga untuk kehidupan.

Tema yang diambil tidak pasaran justru menjadi sesuatu yang unik di zaman sekarang. Karakter-karakter di cerita Demi Konten juga sangat relate dengan kehidupan anak muda generasi Z sehingga membuat saya begitu hanyut dalam bacaan. Cerita jebolan Wattpad yang satu ini jelas worth it untuk dibaca. Banyak pengajaran yang saya dapatkan dari setiap tokoh yang karakternya benar-benar kuat dan seakan-akan membuat saya berada di sekitar mereka. Sukses untuk Kak Pit Sansi!!!

ItaKrn (wp.martabakkolor)penulis novel Samuel

Ini novel Pit Sansi pertama yang saya baca, dan langsung suka dengan gayanya bercerita. Dari judulnya saja sudah bisa ditebak bahwa cerita ini idenya segar dan sangat relate dengan kehidupan masa kini yang apa pun dilakukan asal terlihat eksis dan bahagia di media sosial. Dan ternyata benar, ceritanya seseru itu! Karakter Nola di sini berhasil dituliskan dan dikembangkan oleh Pit Sansi dengan baik. Disadari atau tidak, diri kita adalah Nola di kehidupan nyata dalam versi masing-masing.

Lia Nuridapenulis novel Podcase

Iiih gemes banget, sih, sama novel Demi Konten ini. Banyak banget pelajaran sosial yang dapat diambil dari novel ini. Apalagi di zaman teknologi sekarang ini. Salut, deh.

@IftitahAlfpembaca Demi Konten di Wattpad

Demi Konten mengingatkanku untuk lebih peduli pada hal-hal di luar media sosial. Juga dengan fakta menyakitkan soal media sosial dan bagaimana manusia rela melakukan berbagai hal untuk tampak wah di layar HP. Kisah roller coaster Nola ini akan mengajakmu merenungi kebiasaanmu sendiri di era media sosial.

Wardah @missfioreeBookstagram

AKU SUKA BANGET! Cerita terfavorit tahun ini sih, sangat cocok dibaca mereka yang mau jadi public figure. Cerita pertama yang aku baca tentang struggle content creator kayak Nola, jadi tahu kalau semua content creator ada perjuangannya masing-masing walau di media sosial tampaknya mereka senang-senang aja. Aku banyak belajar dari semua yang kamu tulis Kak Pit, terlebih dari Ben, sayang selalu❤️.

@esterspypembaca Demi Konten di Wattpad

Aku suka banget sama jalan ceritanya selalu bikin penasaran dan selalu banyak pelajaran yang bisa diambil. Terus menurut aku cerita ini beda dari yang lain, karena nggak terlalu menonjolkan tentang percintaan seperti cerita-cerita biasanya, melainkan tentang kehidupan yang tidak sempurna. Cerita ini mengajarkan kita untuk bersyukur terhadap yang kita punya. Intinya cerita ini seru dan keren bangettt.

@deaaprl_pembaca Demi Konten di Wattpad

Dengan premis dan ide cerita yang sederhana di kalangan remaja, Demi Konten mampu menghadirkan cerita yang engaging dan page turner bagi pembaca. Demi Konten banyak mengangkat isu sensitif yang sedang relevan, namun dikemas dalam cerita yang menghanyutkan pembaca untuk segera mengetahui tanda tanya besar tentang masa lalu dan kelanjutan seperti apa yang terjadi.

Viona Christinabook reviewer @vioreadsbooks
© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta