fbpx
Rapijali

Dee Lestari Siap Rilis Buku Rapijali, Naskah Tertua yang Ditulis 27 Tahun Lalu

Dee Lestari akan menerbitkan novel berjudul Rapijali, naskah tertua darinya yang sudah ‘tertidur’ selama 27 tahun, sejak ia lulus SMA.
Menurutnya, menulis ide yang sudah lama ada di kepala lumayan susah. Ada banyak hal yang dirombak agar jalan ceritanya relevan dengan keadaan sekarang.
“Ibarat ada jurang-jurang besar dan kita harus membangun jembatan antara titik ke titik lainnya, yang 27 tahun lalu enggak terbayangkan oleh saya,” ujar dia dalam konferensi pers virtual belum lama ini.
Namun, kesulitan itu enggak lantas meruntuhkan semangatnya. Dee masih yakin buku ini mempunyai potensi disukai masyarakat Indonesia.
Mengangkat tema utama yang dekat dengan kehidupan Dee Lestari yakni musik, Rapijali juga dilengkapi dengan sentuhan unsur drama keluarga, politik, dan persahabatan khas remaja.

Sinopsis Buku Dee Lestari, Rapijali

Dee Lestari Siap Rilis Buku Rapijali, Naskah Tertua yang Ditulis 27 Tahun Lalu (1)
Dee Lestari dok Storial
Rapijali berkisah tentang Ping, remaja perempuan berusia 17 tahun, yang hidup damai di Pantai Batu Karas. Dia tinggal bersama kakeknya yang seorang pemusik, di sebuah rumah dekat tepian Sungai Cijulang.
Dengan bakat musiknya yang istimewa, Ping merasa enggak memiliki wadah di Batu Karas. Namun, dia enggak berani bercita-cita besar karena keterbatasan yang melingkupi hidupnya.
Hidup Ping mendadak jungkir balik ketika ia harus pindah ke Jakarta dan tinggal bersama keluarga calon Gubernur. Ping mesti menghadapi sekolah baru, kawan-kawan baru, dan tantangan baru.
Dari sana, Ping menyadari hidupnya ternyata enggak sesederhana yang diduga. Ada sesuatu dari masa lalunya yang menanti untuk dikuak.
Dee Lestari Siap Rilis Buku Rapijali, Naskah Tertua yang Ditulis 27 Tahun Lalu (2)
Dee Lestari dok Storial
Rapijali akan hadir dalam bentuk cetak pada 25 Januari 2021 yang bekerja sama dengan Bentang Pustaka.
Sedangkan, untuk digitalnya dibuat dengan konsep cerita bersambung melalui aplikasi Storial, yang juga bisa mulai dibaca tiap Senin dan Kamis mulai 25 Januari 2021.
Selain itu, pembaca juga bisa memberikan komentar dan berdiskusi dengan teman-teman pembaca lainnya secara online. Dee Lestari juga akan menyediakan satu bab di novel Rapijali yang akan dibacakan langsung olehnya.
Laporan: Vania Sekar Widyadari
Dilansir dari Kumparan, pada 23 Januari 2021.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta