fbpx
  • Banner Beginners

Prapesan BEGINNERS – Tom Vanderbilt Di Sini


Beginners karya Tom Vanderbilt merupakan panduan untuk kita
yang ingin belajar banyak hal tanpa batasan usia. Mengapa begitu
banyak dari kita berhenti mempelajari keterampilan baru kala beranjak dewasa?
Apakah kita takut gagal? Sudahkah kita melupakan kesenangan menjadi seorang pemula?

Beginners tom vanderbilt

SINOPSIS BEGINNERS – TOM VANDERBILT

Terinspirasi oleh anak perempuannya yang selalu ingin tahu cara melakukan hampir semua hal, Vanderbilt memutuskan untuk meluangkan waktu satu tahun tahun penuh demi “bersenang-senang sambil belajar”. Dia mempelajari lima keterampilan utama: catur, menyanyi, berselancar, menggambar, dan juggling.

Apa yang tidak dia duga adalah betapa menyenangkannya menyanyikan lagu-lagu Spice Girls dalam paduan suara amatir hingga kalah dalam permainan catur dari anak berusia delapan tahun. Dia mewawancarai puluhan ahli untuk mengeksplorasi sisi psikologi dan sains yang menarik di balik manfaat menjadi pemula dewasa.

Rasa ingin tahu yang segar ini pun membawanya pada kebahagiaan mendalam dan hubungan yang lebih dekat dengan orang-orang di sekitarnya. Karena sebuah tindakan kecil penemuan kembali–pada usia berapa pun–dapat membuat hidup tampak ajaib.

TENTANG PENULIS

Tom Vanderbilt adalah penulis You May Also Like: Taste in an Age of Endless Choice, Traffic: Why We Drive the Way We Do (and What It Says About Us), dan Survival City: Adventures Among the Ruins of Atomic America. Merupakan lulusan dari Rudin Center for Transportation Policy and Management di New York University. Pemenang dari Warhol Foundation Arts Writers Grant, di antara penghargaan lainnya. Saat ini, ia tinggal di Brooklyn, New York.

Tom Vanderbilt menulis tentang desain, teknologi, sains, dan budaya, untuk banyak publikasi. Termasuk Wired, Outside, The London Review of Books, The Financial Times, The Wall Street Journal, The Wilson Quarterly. Kemudian, The Wilson Quarterly, Rolling Stone, The New York Times Magazine, Cabinet, Metropolis, dan Popular Science.

Tom Vanderbilt

Bonus Beginners

Dapatkan

Panduan untuk Belajar Hal Baru

di Beginners – Tom Vanderbilt

dan Good Luck Card

SPESIFIKASI

  • Penulis: Tom Vanderbilt
  • Penerjemah: Reni Indardini
  • Penyunting: Nurjannah Intan
  • Tebal: 300 halaman
  • Ukuran: 15,5 x 23,5  cm
  • Sampul: SoftCover
  • Kategori: Self Improvement
  • Target terbit: Oktober 2021
  • ISBN: 978-602-291-853-0
  • Harga: Rp98.000

KEUNGGULAN

  • Beginners membahas manfaat memelihara semangat pemula dalam membuat hidup lebih bergairah.
  • Tom Vanderbilt meluangkan waktu setahun penuh untuk mencoba berbagai hal baru. Mengamati apa yang terjadi ketika seseorang belajar di usia yang tidak lagi terbilang muda.
  • Hasilnya mencerahkan siapa pun yang membaca kisahnya, dan menginspirasi pembaca untuk mengikuti jejaknya. Belajar hal baru di usia berapa pun, menjaga semangat pemula, dan menyaksikan perubahan dan keajaiban perlahan memenuhi hidup mereka.

Kata Mereka tentang #Beginners

“Membaca buku Vanderbilt membuat saya sadar bahwa sudah lama saya tidak belajar dari nol. Seperti kebanyakan profesional, proses belajar yang saya jalani sehari-hari lebih merupakan penambahan pengetahuan dan keterampilan yang memperkaya kompetensi yang sudah saya kuasai. Ini berbeda dari belajar untuk menguasai kecakapan baru, yang menuntut kita untuk benar-benar menjadi pemula.”

Anindito AditomoKepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan, Kemendikbudristek RI

“Dicari! Orang dewasa yang ingin mengetahui sesuatu hal baru dari nol, tetapi tidak yakin bisa, tidak kunjung paham, dan kikuk, tetapi masih bergairah belajar sebagai pemula seperti saya! Buku ini adalah validasi untuk tidak ragu dengan hal baru yang saya lakukan, misalnya menciptakan hingga 12 lagu anak tanpa background dasar ilmu musik seperti profesional. Kata buku ini, seorang pakar adakalanya payah dalam bermain, tetapi penggemar tidak pernah payah!”

Mas WadityaFounder HelloMotion Academy & Visual Content Creator

“Saat membaca buku ini, saya teringat ‘mantra’ yang pernah saya dapatkan: ‘Selalu ada awal untuk segala sesuatu’. Mantra yang membuat saya yakin untuk melakukan banyak sekali langkah pertama dalam hidup, terutama di masa krisis saat remaja dulu. Langkah yang tak pernah saya sesali; mungkin saya akan menyesal kalau dulu tidak memulainya. ”

Kurniawan GunadiPenulis

Beginners pada akhirnya lebih dari sekadar membahas belajar. Buku ini tentang pelbagai kemungkinan yang ada dalam diri kita.”

Daniel H. Pinkpenulis buku terlaris New York Times When, Drive, and To Sell is Human

“Buku Tom Vanderbilt mengeksplorasi bagaimana mempelajari keterampilan yang benar-benar baru, bagaimana mengubah dunia kita – bahkan setelah tamat sekolah. Ini adalah buku tentang cara menjadi pemula lagi, dan seketika Anda ingin segera mencobanya.”

Charles DuhiggThe Power of Habit and Smarter Faster Better

  • Banner Beginners