Kamu tentunya sudah tidak asing dengan figur terkenal di dunia seperti Albert Einstein, Mao Tse Tung, hingga Marsekal Meretskov. Namun, apakah Kamu sudah mengetahui berbagai fakta unik tentang mereka? Berikut ini adalah beberapa fakta tentang beberapa figur yang mendunia yang mungkin belum Kamu ketahui:

Albert Einstein

Albert Einstein terkenal sebagai seorang figur genius yang berpengaruh besar dalam perkembangan ilmu fisika yang hingga kini dianut oleh seluruh fisikawan di dunia. Selain pengaruhnya yang begitu besar pada peradaban dunia Einsten juga memiliki beberapa sisi kehidupan yang menarik, lho. Ternyata hingga usianya 4 tahun, Albert Einstein masih kesusahan untuk berbicara, yang diduga karena terkena Sindrom Asperger sehingga berpengaruh pada kemampuan berbahasanya. Fakta unik lainnya adalah pada tahun 1952, dirinya pernah ditawari menjadi Presiden Israel berkat pandangan politiknya yang menolak pengembangan nuklir pada Perang Dunia II, tetapi Albert Einstein menolaknya.

Mao Tse Tung

Figur Mao Tse Tung sangat terkenal dan identik sebagai diktator paling mematikan sepanjang sejarah, khususnya bagi masyarakat Tiongkok. Di masa kepemimpinannya, Mao setidaknya sudah menghabisi 50 hingga 70 juta nyawa dalam usahanya melakukan Revolusi Kebudayaan. Namun, berkat Mao Tse Tung pula Tiongkok berhasil tumbuh menjadi negara besar hingga sekarang. Fakta unik yang mungkin belum kamu ketahui adalah Mao pandai menulis puisi klasik. Selain itu, bukunya menjadi buku yang paling banyak dicetak di dunia setelah Injil. Buku Mao yang lebih dikenal dengan nama The Little Red Book ini berisi semua pemikiran Mao telah dicetak dalam jumlah besar dan diterjemahkan dalam berbagai bahasa dalam waktu singkat. Selain itu, berakhirnya penjajahan Jepang atas Tiongkok juga berakhir berkat beliau, lho.

Kim Il Sung

Kim Il Sung yang tak lain merupakan kakek dari Kim Jong-un ini merupakan tokoh penting dalam pembentukan negara Korea Utara, bahkan bisa dibilang Kim Il-sung inilah yang menjadi pendiri Korea Utara. Beberapa fakta yang perlu kamu tahu di antaranya adalah pernah dilatih oleh otoritas Soviet. Hal inilah yang menjadi bekal ketentaraan dan pengaruh besarnya di dunia komunisme. Il-sung bahkan dipuja bagai Tuhan karena doktrinnya yang gencar dan konstan dan usahanya memelintir sejarah dan membuat namanya seperti pahlawan yang berjasa sangat besar.

Marsekal Meretskov

Mungkin tidak banyak dari kamu yang mengetahui fakta tentang Marsekal Meretskov ini. Marsekal Meretskov adalah seorang tentara Rusia yang berperan penting saat melakukan serangan operasi militer kepada Jerman yang disebut Iskra pada tahun 1943. Bersama dengan Jenderal Leonid Govorov, Meretskov berhasil memulihkan hubungan jalan kereta api dan jalan mobil di Leningrad, dan menarik mundur tentara Jerman yang menduduki beberapa daerah di Rusia.

Nah itu dia beberapa figur penting dunia. Kira-kira diantara keempat figur di atas, kamu ingin berkenalan dengan siapa? Atau justru kamu ingin berkenalan dengan kakek Allan? Ha? Siapa itu kakek Allan? Temukan jawabannya di 100 years Old Man Who Climbed Out of The Windows and Disappeared ya!