"Ke dalam sebuah botol sampel berlabel, Jati menyiapkan Kangga versi komplet untuk ia persembahkan kepada Kemara. Versi yang kelak akan diperbanyak di pabrik, menghuni botol-botol cantik dan bermandikan lampu sorot etalase."

-Aroma Karsa-

Aroma parfum? Apa aroma parfum favorit Sahabat Bentang? Berbicara tentang parfum, ada jenis-jenis parfum yang tersebar di dunia dan tentunya tidak hanya digunakan oleh kalangan kelas menengah ke atas, tetapi juga kelas menengah ke bawah. Setiap jenis parfum yang ada tampil dengan aroma berbeda. Begitu pun dengan penggunaan bahan serta kualitas dari tingkat ketahanan yang dimilikinya turut berbeda pula. Buat kamu yang ingin mengetahui berbagai macam jenis parfum yang ada di dunia, sebaiknya kamu simak penjelasan berikut ini:

Extrait de Perfume

Buat kamu yang sering kali beranggapan bahwa semua parfum yang ada di dunia itu sama saja, patut untuk kamu ketahui bahwa Extrait de Perfume adalah tingkatan paling tinggi dari kelas parfum yang ada di dunia. Hal ini dibuktikan dengan kandungan bahan esens yang dimilikinya berukuran sekitar 15 hingga 30% di bagian dalamnya, sehingga tingkat ketahanan dari aroma yang dimilikinya pun terbilang cukup tinggi.

Parfum de Toilette

Berbeda dengan jenis-jenis parfum di bagian atas tadi, untuk parfum yang satu ini kandungan dari bahan esens yang dimilikinya hanya berkisar 8 hingga 15%. Meskipun terbilang lebih sedikit, faktanya jenis parfum ini dapat bertahan hingga 1 atau 2 hari.

Eau de Toilette

Memiliki campuran esens setengah dari Parfume de Toilette, tentunya tingkat ketahanan yang dimilikinya pun hanya setengah hari atau paling lama sekitar 1 hari saja. Jenis parfum ini umumnya muncul dalam bentuk spray, yang sering kali digunakan dalam kegiatan sehari-hari untuk menjaga aroma tubuh.

Eau de Cologne

Dibandingkan dengan jenis-jenis parfum yang telah disebutkan di atas tadi, jenis parfum yang satu ini paling banyak ditemukan di pasar Indonesia. Hal ini berkaitan dengan harganya yang terjangkau atau lebih murah sehingga bisa dinikmati oleh para konsumen Indonesia kebanyakan. Jenis parfum yang satu ini lebih dikenal dengan sebutan cologne dan juga dibuat dengan campuran dari bahan esens sekitar 3 hingga 5 persen saja. Selain itu, kandungan alkohol yang dimilikinya pun jauh lebih banyak, tidak heran jika setiap botol yang dimilikinya dibuat dengan desain besar.

Splash Cologne

Splash Cologne dikenal sebagai jenis parfum paling murah. Hal ini berkaitan dengan tingkat penggunaan esens yang hanya berkisar antara 1 hingga 3 persen. Oleh karena itu, wanginya pun hanya dapat bertahan selama 1 atau bahkan 2 jam saja. Jenis parfum yang satu ini sering kali dikemas dengan bentuk roll on, body splash, atau bahkan deodoran. Selain itu, Splash Cologne juga dikenal sebagai produk wewangian yang mana penggunaannya diaplikasikan sehabis mandi secara langsung ke bagian tubuh, sehingga tubuh terasa jauh lebih segar, wangi, dan juga fresh tentunya.

Nah itu dia beberapa ulasan singkat mengenai berbagai macam jenis parfum dengan aroma yang berbeda-beda. Kalau Sahabat Bentang, lebih tertarik dengan jenis parfum yang mana? Kira-kira Sahabat Bentang tertarik dengan jenis parfum racikan perusahaan Kemara atau tidak ya? Apa itu perusahaan Kemara? Yuk temukan jawabannya di Aroma Karsa!