Selamat siang, sahabat Bentang!

Masih ingat event #TanyaPenulisBWM yang berlangsung Februari lalu? Para authors sudah memilih dan memilah pertanyaan kalian, guys! Karena pertanyaan yang masuk cukup banyak, authors sampai kelimpungan.Hehehe. Awalnya, jawaban para penulis akan kami posting di akun Official Line Bentang Pustaka. Tetapi, karena cukup panjang, kami pindahkan kemari yaa!

Dan ini dia #BWMAuthorsMenjawab hari ini: Dear Heart, Why Him? karya Haula S!

Q:  Ada rencana difilmkan nggak novel ini? (Qintanadwa_s)

A: Di wattpad juga udah banyak yang nanya gini wkwkwk. Siapa sih yang nggak pengen novelnya di angkat jadi film? Aku sih mau, tapi kalau untuk rencana sih masih belum ada. Gimana kalau kamu doain aja dulu biar DHWH di terbitin terus ntar kalau udah terbit kamu jangan lupa beli wkwkwk(promosi terselubung)

Q:  Dapat inspirasi dari mana bikin cerita ini? Pengalaman temen, pengalaman pribadi, atau cuma imajinasi? (Rima)

A: Nah yang kayak gini juga banyak yang nanya. Pengalaman pribadi? Enggak deh kayaknya wkwkwk, cerita dhwh tuh ada beberapa dari pengalaman temen, ada juga yang dari imajinasi, maklum jomblo kayak aku kan hobinya menghayal wks.

Q: Bagaimana cara membuat mood tetap stabil selama proses menulis? (Lina.)

A: Salah satu masalahku juga ya ini, suka hilang mood untuk nulis. Apalagi kalau capek, sekolah pulang sore abis itu les sampe malem, udah pasti tuh aku liat laptop aja males. Kalau udah gini ya reader di wattpad jadi korban. Sampe sekarang aku juga masih belum tahu gimana caranya biar mood stabil. Tapi manfaatin aja tuh kalau kamu lagi ada mood buat nulis, kamu nulis yang banyak. Misalnya kalau mau post di wattpad nih, kamu bikin aja sekitar 4 atau 5 part terus kamu post satu part dulu. Ntar pas kamu nggak mood nulis kan aman, tinggal post doang. Jadi reader nggak perlu nunggu kamu ada mood nulis dulu.

Note : Sorry buat yang udah nanya tapi pertanyaannya nggak dijawab, nggak mungkin juga semuanya aku jawab kan? wkwkwk. Maaf ya teman-teman, btw makasi  udah berpartisipasi.

Oke, itu dia jawaban dari Kakak Haula S atas tiga pertanyaan tentang Dear Heart, Why Him? sekaligus menutup event #TanyaPenulisBWM kita! Kira-kira siapa yaa 3 pemenang beruntung yang akan mendapatkan hadiah dari Bentang Pustaka? Stay tune ya! ^^

Share This