Buku

Buku

Belia Writing Marathon, Keki, Sheilanda Khoirunnisa, Bentang Belia, Novel Remaja, Fiksi Remaja
Belia Writing Marathon, Keki, Sheilanda Khoirunnisa, Bentang Belia, Novel Remaja, Fiksi Remaja

Keki

"Akulah orang yang tepat, kapan kamu nyadarnya?"


IDR 64.000 IDR 54.400
Beli Buku
EBOOK

Tingkah Sahla memang seringkali absurd, tapi kali ini yang paling puncak. Ia bersikeras memakai helm sepanjang hari di sekolah. Alasannya? Sahla grogi berat jika harus bertemu, apalagi bertatap muka dengan Ahyar, sang pujaan hati yang untung atau sialnya jadi sekelas. Jika sampai berpapasan, Sahla akan langsung lari kencang, kabur tanpa peduli apapun lagi.



Melihat tingkah Sahla ke Ahyar, hati Ken langsung bergejolak. Apa sebegitu sukanya Sahla ke Ahyar? Apa Sahla sama sekali nggak ingat dengan Ken? Dengan janji mereka bertahun-tahun lalu? Ken merasa nggak punya banyak waktu untuk mewujudkan janji mereka di masa lalu, tapi ia juga dibuat kewalahan dengan tingkah Sahla yang nggak pernah menyadari perasaannya.


Sheilanda Khoirunnisa lahir di Kediri, 21 September 1993. Anak pertama dari empat bersaudara. Saat ini masih berstatus sebagai mahasiswi Pendidikan Ekonomi di UN PGRI Kediri. Memiliki mimpi untuk jadi pengarang mega best seller. Dan, sangat berharap karya-karyanya suatu hari nanti bisa difilmkan dengan jutaan penonton. Sheila—begitu ia akrab disapa— suka menulis sejak masih kecil. Buku catatan sekolah sejak SD selalu dipenuhi dengan puisi atau coretan cerita random ala anak kecil. Di bangku MTs, ia mulai sering membuat cerpen dan membaginya di jejaring sosial Friendster. Cerita yang ditulisnya selalu mengangkat tema keluarga, persahabatan, brothership, dan bromance, dengan romance sebagai pemanis. Sering membuat tokoh utama cowok sangat menderita. Juga, hobi membuat cerita yang supersedih. Namun, juga tetap membumbui semuanya dengan sentuhan komedi yang segar. Saat duduk di bangku SMA, Sheila mulai berani unjuk gigi, memperlihatkan karya-karyanya kepada teman. Ia bergabung dengan redaksi majalah Kharisma—majalah sekolah—yang terbit satu semester sekali. Dan, karyanya rutin menjadi pengisi salah satu slot dalam majalah itu. Sesekali Sheila juga membagi cerpen atau fan fiction di blog. Tahun 2016, Sheila menerbitkan dua novel yang berjudul Extraordinary Espresso dan Play Game, Eat Food!. Sheila memiliki akun Wattpad sejak tahun 2015. Sayang, ia belum berani membagi cerita di sana karena takut akan plagiarisme. Hanya ada satu cerita yang ia bagi di sana sampai dua tahun lamanya. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, banyak karya dari Wattpad yang dilirik penerbit. Dari sanalah, Sheila mencoba peruntungan dengan mulai membagi cerita di Wattpad secara aktif. Karena tanggapan yang diberikan oleh pembaca dilakukan secara real-time, mendongkrak semangat Sheila untuk terus menulis sehingga ia menjadi lebih produktif. Saat ini ada 17 karya yang sudah ia bagi di akun pribadi Wattpad—baik karya baru maupun lama—sejak mulai aktif di Wattpad awal tahun 2017. Dan, dari Wattpad pula, Sheila akhirnya dapat mengikuti project dari Bentang Pustaka, Belia Writing Marathon Batch 2, yang mengantarkannya menulis Keki, hingga dapat terbit secara mayor seperti sekarang ini. Let’s get in touch and be friends with Sheila melalui surel khoirunnisasheilanda074@gmail.com. Atau, bisa juga melalui Facebook dengan username Sheilanda Khoirunnisa, atau Instagram dengan username @SheilandaK. Kamu juga bisa mengunjungi akun Wattpad Sheila dan baca-baca ceritanya yang lain di sana. Username Wattpad Sheila sama seperti username Instagram, @SheilandaK.

    Related Book

    Ayah

    IDR 74.000 IDR 62.900

    Endensor

    IDR 59.000 IDR 50.150