Buku

Buku

Belia Writing Marathon, Pelik, Ary Nilandari, Bentang Belia, Novel Remaja, Fiksi Remaja
Belia Writing Marathon, Pelik, Ary Nilandari, Bentang Belia, Novel Remaja, Fiksi Remaja

Pelik

"Haruskah aku relain kamu dengannya?"


IDR 69.000 IDR 58.650
Beli Buku
EBOOK

Rayn mengidap prosopagnosia, enggak bisa mengenali wajah orang. Kelainan ini ia rahasiakan mati-matian demi keamanan. Ardi, sahabat setia, menjadi malaikat pelindungnya.



Semuanya baik-baik saja sampai Rayn jatuh hati pada Megan tanpa sempat tahu namanya.



Ardi pun membantu Rayn menemukan Megan. Masalah muncul saat Ardi enggak mampu menolak pesona Megan untuk dirinya sendiri. Dan, semakin pelik karena Megan kayak magnet yang menarik banyak masalah lain.



Layak enggak sih, cewek itu dikejar dengan taruhan persahabatan Rayn-Ardi dan rahasia kelainannya?


Ary Nilandari sudah menulis sejak SD. Karya pertamanya berupa puisi yang diam-diam dikirimkan ke media oleh guru Bahasa Indonesia. Kejutan yang so sweet dan karena itu ia lebih rajin lagi menulis. Kelas 6, novel pertamanya lahir, ditulis tangan memenuhi dua buku. Di SMP dan SMA, karyanya merambah majalah remaja. Selepas kuliah, ia meniti karier sebagai penerjemah dan editor lepas, yang membuatnya jadi pembaca segala. Selama satu dasawarsa, ia menghasilkan lebih dari 100 karya terjemahan dan suntingan, salah satunya memenangi penghargaan Islamic Book Fair pada 2011, kategori terjemahan terbaik. Sementara itu, ia juga tetap menulis fiksi. Penghargaan yang pernah diterima: uuJuara 1 Lomba Nasional Menulis Naskah Sketsa Keagamaan 2004, Departemen Agama RI. uuGadis Jendela, Juara 1 Lomba Menulis Cerpen Remaja Lip Ice-Selsun Golden Award 2007, Yayasan Raya Kultura dan Rohto Mentholatum. uuCincin Mama Brownies, cerpen favorit Lomba Menulis Cerita Detektif Majalah Bobo 2009. Pada 2010, Ary memutuskan pensiun dari dunia penerjemahan dan fokus menulis bacaan anak. Sampai sekarang, ia telah menghasilkan lebih dari 50 judul cerita anak. Beberapa picture book-nya memenangi penghargaan Internasional. Pandu the Ogoh-Ogoh Maker, First Runner Up, Scholastic Picture Book Award 2015 You Know What I Mean, Second Prize, Samsung Kids Time Author Award 2015 The Fellowship of the Pinisi, Second Prize, Samsung Kids Time Author Award 2016 Nabang and the Legend of Smong akan diterbitkan oleh Elmi Farhrnagi Publishing, Iran. Keenam seri Keo & Noaki yang ditulisnya untuk praremaja mendapatkan sambutan antusias dari pembaca segala usia, dan pernah ia presentasikan di Konferensi Penulis-Ilustrator Bacaan Anak se-Asia di Singapura. Ary sering diundang untuk memberikan pelatihan creative writing oleh berbagai komunitas dan penerbit. Ia juga diminta membuat konsep bacaan anak antikorupsi oleh KPK dan menjadi mentor bagi guru-guru yang menulis bacaan antikorupsi. Di tingkat Internasional, ia diutus BEKRAF dan Komisi Buku Nasional untuk berbicara tentang buku anak Indonesia di Frankfurt Book Fair pada 2016. Wattpad adalah media yang baru digelutinya mulai akhir 2016. Ary ingin memberikan bacaan yang sehat, cerdas, renyah, dan rapi dengan kualitas setara buku terbit kepada pembacanya. Selain Pelik, beberapa karyanya di Wattpad sudah dipinang Penerbit Mizan, antara lain: Write Me His Story, The Visual Art of Love, dan Hexotic Café. Temui Ary Nilandari dan karya-karyanya di: www.arynilandari.com Wattpad @AryNilandari Instagram @arynilandari Facebook @AryNilandari Twitter @Ary_Nilandari

    Related Book