Buku

Buku

Ensiklopedia Seri Petualangan Alam Semesta: Misteri Bawah Laut

Buku ensiklopedia seri petualangan alam yang mengajarkan anak tentang kehidupan di bawah laut. Mengungkap fakta yang sarat akan ilmu dan dikemas dalam ilustrasi menarik. 


IDR 59.000 IDR 50.150

Mengapa air laut rasanya asin?



Apakah di dalam laut ada tumbuhan?



Mengapa pantai kebanyakan berpasir?



Apakah semua binatang laut bernafas dengan menggunakan insang?



Pertanyaan-pertanyaan mengenai padang gurun tersebut kerap kali ditanyakan oleh anak-anak yang penasaran akan kehidupan yang ada di bawah laut. Lewat Seri Ensiklopedia Mini Alam Semesta berjudul Misteri Bawah Laut, anak-anak akan menemukan jawaban-jawaban atas berbagai macam pertanyaan yang membuatnya penasaran tentang kehidupan di bawah laut. Tak hanya itu, beberapa fakta menarik tentang bawah laut yang ada di dalamnya bahkan mampu membuat mereka tercengang dan tertarik untuk menggali lebih dalam fakta apa saja yang tersembunyi di bawah laut.



Air laut rasanya asin karena mengandung gara. Garam ini ternyata berasal dari daratan. Hujan dan sungai melarutkan garam dari batuan di daratan, lalu mengalirkannya di laut.



Di laut terdapat tumbuhan, beberapa jenis tumbuhan di laut adalah alga atau ganggang, rumput laut, terumbu karang, bakau (mangrove), dan lamun. Tumbuhan laut memiliki alat, bentuk, dan kemampuan khusus untuk hidup di laut.



Pantai biasanya berpasir karena pasir pantai itu merupakan bubuk batuan dan kulit kerang. Bubuk batuan berasal dari tebing-tebing yang terkikis oleh hujan dan ombak. Adapun bubuk kulit kerang berasal dari cangkang yang terdampar di pantai, lalu terkikis oleh ombak, cuaca, dan angin dalam waktu lama.



Tidak semua binatang laut mampu bernapas di dalam air, misalnya sapi laut, anjing laut, lumba-lumba dan ikan paus. Mereka harus muncul sejenak ke permukaan laut untuk bernapas.



Selain menyajikan fakta-fakta menarik tentang bawah laut, Seri Ensiklopedia Mini Alam Semesta berjudul Misteri Bawah Laut ini juga dilengkapi dengan ilustrasi menarik agar anak-anak lebih mudah memahami kehidupan yang ada di padang gurun. Bersama Misteri Bawah Laut, Misteri Angkasa Luar dan Misteri Padang Gurun juga siap menambah wawasan pengetahuan buah hati Anda tentang alam semesta.



 



(Annissa Winda Larasati)


    Related Book