Wajah Sadiman terlihat panik ketika Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengumumkannya sebagai salah seorang peraih Kick Andy Heroes 2016. Dia maju sambil membawa plakat yang baru diserahkan menteri dan berkali-kali melambaikan tangan ke arah penonton. Di depan mikrofon yang sudah disediakan, dia mengucapkan salam.

Awalnya dia terlihat akan berpidato dengan lancar. Namun, usai mengucapkan salam, dia hanya bisa bilang “lali” atau ‘lupa’ dalam bahasa Jawa. Kemudian, tanpa mengatakan apa-apa lagi, Sadiman menutup salam dan turun dari panggung. Dia salami satu demi satu penonton yang ada di bangku terdepan.

Begitulah kepolosan seorang Sadiman. Dia gagap berbahasa Indonesia, tidak fasih berbicara di depan banyak orang. Namun, siapa mengira dia adalah pejuang lingkungan yang berhasil menanam ribuan pohon yang penting bagi kehidupan umat manusia di masa depan?

Buku “Pengantar Harapan, Penyemai Karya” tidak hanya berisi 8 kisah inspiratif dari para pemenang penghargaan Kick Andy Heroes yang diadakan setiap tahun sejak 9 tahun lalu, namun kisah-kisah mereka juga diharapkan mampu menggugah semangat para pembaca untuk terus berkarya, berbuat kebajikan dalam kehidupan sehari-hari demi kehidupan yang lebih baik.

Dapatkan, buku “Pengantar Harapan, Penyemai Karya” di toko-toko buku terdekat, atau cek di bentangpustaka.com mizanstore.com untuk penawaran harga spesial khusus buat kalian.

Cek koleksi ebook dari Bentang Pustaka juga ya.