IMG_2456Nama Trinity tak pernah absen ramaikan panggung pustaka tanah air. Setelah sukses dengan enam buku traveling-nya, kini, Trinity bersiap luncurkan buku ketujuh dengan judul lanjutan, The Naked Traveler 7. Rencananya, buku terbitan Bentang Pustaka ini akan beredar awal Agustus mendatang.

Seperti buku-bukunya terdahulu, di buku terbarunya nanti Trinity sekali lagi mengajak pembaca untuk keluar dari selimut hangat dan berlari menuju pasir, air, bebatuan, atau apapun tentang dunia luar. Yang spesial di The Naked Traveler 7 ialah kolaborasi Trinity dengan salah seorang sahabat terbaiknya bernama Yasmin. Sebelumnya, nama Yasmin pernah muncul sebagai travelmate Trinty dalam buku The Naked Traveler: Round The World (TNT: RTW), 2007 silam. “Setelah melakukan perjalanan TNT: RTW bersama Yasmin, rupanya banyak pembaca yang mengidolakan Yasmin karena membaca tulisan tentang persahabatan kami dan bagaimana dia bisa tetap lancar beribadah,” kata taraveler yang sempat bekerja sebagai pegawai kantoran itu.

Sebelum memutuskan untuk berkolaborasi dengan Yasmin dalam buku terbarunya, Trinity kerap membagikan cerita tentang perjalanan Yasmin ke Mekkah, lewat akun twitter pribadinya, dengan tagar #YasminNaikHaji. “Rupanya tweet-tweet itu disambut gembira oleh para follower, bahkan sebagian mengusulkan agar kisah Yasmin naik haji turut dimasukkan ke buku terbaru saya,” kisah Trinity. “Tentu saya setuju! Saya tahu banget Yasmin memang jago menulis, jadi prosesnya gampang,” celetuknya.

Menariknya, dalam The Naked Traveler 7, Trinity dan Yasmin sama-sama membagikan pengalaman “duniawi” mereka di Tanah Suci, tentunya dalam konteks masing-masing dari mereka. “Maka, bacalah buku saya nanti dengan pikiran terbuka dan toleransi yang tinggi, seperti yang diajarkan traveling kepada kita semua,” pesannya.