photoDewi Lestari, atau sering dipanggil Dee (@deelestari), adalah wanita kelahiran Bandung, 20 Januari, penulis novel Perahu Kertas yang pernah dimainkan oleh artis muda, Maudy Ayunda. Dee yang selain disibukkan dalam dunia musik, adalah penulis seri Supernova. Siapa yang belum tahu seri Supernova? Salah satu seri Supernova; yang terdiri dari KPBJ (Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh), AkarPetirPartikel, dan Gelombang; baru-baru ini masuk dalam salah satu finalis Anugerah Pembaca Indonesia 2015 yang diadakan oleh Goodreads Indonesia.

Anugerah Pembaca Indonesia 2015 yang termasuk salah satu rangkaian Festival Pembaca Indonesia, atau IRF (Indonesia Readers Festival) 2015, telah sukses dilaksanakan. Acara yang ditutup pada 6 Desember 2015 lalu telah mengumumkan peraih Anugerah Pembaca Indonesia 2015 dari masing-masing kategori. Salah satunya adalah Supernova Gelombang karya Dee Lestari yang berhasil meraih penghargaan dalam Kategori Buku Fiksi Terfavorit.

gelombang-paperback

“Terima kasih ya para pembacaku tercinta, juga penerbitku @bentangpustaka. This is an awesome gift for me, the series, and all Supernova readers out there,” kata Dee dalam akun instagaram-nya.

Festival yang telah diadakan bulan lalu ini telah berhasil mendapatkan 8.000 suara pembaca yang melakuan polling dari tanggal 2 hingga 22 November 2015. Melalui situs Goodreads.com, telah terdata 429 buku Fiksi, 179 Non Fiksi, 57 Komik, dan 41 Puisi.

Anugerah Pembaca Indonesia 2015 yang diraih Dee untuk Supernova Gelombang-nya dalam kategori Buku Fiksi Terfavorit ini bersanding dengan buku-buku lainnya dalam kategori berbeda. Mereka adalah Andy Noya: Kisah Hidupku karya Robert Adhi KSP, Aku Cukup Menulis Puisi, Masihkah Kau Bersedih karya Pringadi Abdi, dan Si Juki: Kisah Hidupku karya Faza Meonk.

Selamat Kak Dee, kami tunggu buku selanjutnya dalam penghargaan lainnya.

(L. Augusteen)