BlogTour Sudut MatiBlog tour Sudut Mati yang diadakan Bentang Pustaka dengan bekerjasama dengan tiga blogger baru saja usai. Setelah tiga minggu menjadi minggu yang “thriller” bagi pecinta jenis novel yang baru-baru ini hadir, Sudut Mati. Sudut Mati yang baru saja diterbitkan bulan September ini langsung ditanggapi penuh pertanyaan oleh para pembacanya. Bagaimana tidak, novel yang menceritakan tentang thriller korporasi ini memiliki deskripsi yang nyata dengan pengambilan plot di daerah Jakarta dan Amerika.

Novel ini direview oleh tiga blogger, yakni Kendeng PanaliDesty Nurainy, dan Ariansyah ABO. Setelah direview, novel Sudut Mati diadakan Blog Tour dari tanggal 25 Oktober hingga 14 November 2015.

Kendeng Panali

Pemilik akun twitter @KendengPanali dengan nama asli Nurina Sumarmanto ini mengaku sangat tertarik untuk melakukan Blog Tour Sudut Mati. Pasalnya, novel dengan genre thriller di Indonesia masih sedikit. Blog Tour di blognya sendiri diadakan mulia tanggal 25 Oktober hingga 31 November, sebelum akhirnya berpindah ke blogger lainnya. Cara yang ia lakukan dalam melakukan Blog Tour Sudut Mati ini adalah dengan menyebarkan link reviewnya (baca di sini) ke media sosialnya, seperti twitter, facebook, dan goodreads. Di twitter @KendengPanali, ia menyebarkan info Blog Tour ini ke beberapa komunitas dan quiz hunter. Tak lupa, sebagai syarat Giveaway-nya, Kendeng Panali juga meminta peserta Giveaway untuk membagikan informasi Blog Tour dan Giveaway di akun media sosial mereka, dengan tujuan agar review-nya semakin tersebar luas.

Sudut MatiDikunjungi 800 peserta 

Serunya Blog Tour Sudut Mati di blog Kendeng Panali ini tak terelakkan lagi. Ada sekitar 800 peserta yang mengunjungi blognya. Dan dari 800 pengunjung itu, ada 35 orang yang mengikuti kuis Giveaway-nya. Selama sepekan Blog Tour di blognya berlangsung lancar dan cukup ramai. Banyak yang merespons dengan antusias atas terbitnya buku thriller yang berani itu. Pemenang pun dipilih berdasarkan jawaban yang paling menarik dan lengkap. Peserta yang beruntung menjadi pemenang kuis Giveaway Sudut Mati ini nantinya akan mereview novel Sudut Mati juga.

“Terima kasih kepada Bentang Pustaka atas tawaran kerja sama ini, terima kasih kepada Kak Tsugaeda atas karyanya yang menegangkan dan memberi saya kesempatan untuk mereviewnya, terima kasih juga kepada Kak Leovita yang dengan sabar menggodog event ini bersama saya. Semoga Bentang Pustaka semakin banyak menerbitkan novel-novel dengan genre semacam ini, semoga Kak Tsugaeda makin sukses dalam melahirkan karya-karya berikutnya, dan semoga Sudut Mati menjadi novel bestseller. Tak lupa pula, semoga saya bisa mendapat kesempatan bekerja sama lagi dengan Bentang Pustaka.” – Kendeng Panali, 2015.

L. Augusteen