IMG-20151123-WA0007

“Demi sempurna aku telah menafikan banyak hal. Namun, demi sebentuk cinta yang sempurna, aku mengerti bahwa hati yang tulus mencintaiku tanpa ragu adalah hati yang selayaknya akan kupercayakan seluruh cinta kepadanya,” tulis Annisa Andrie dalam bukunya, Menikahlah Denganku. Barangkali, sepenggal kalimat ini mampu menggambarkan kepercayaan dua insan yang siap dalam sebuah ikatan, seperti pasangan Raditya Yonie Arya dan Intan Herwinda. Sehingga, dua sejoli ini sepakat menjadikan buku Menikahlah Denganku sebagai salah satu benda seserahan lamaran mereka.

Pasangan ini kemudian menikah pada 22 November 2015 lalu di Sokaraja. Ternyata, mempelai pria merupakan teman lama Annisa.

“Mempelai pria adalah teman lama saya ketika jadi jurnalis dulu. Udah lama nggak kontak, eh tiba-tiba dia mengirimkan foto seserahan lama dan ada buku saya nangkring di situ,” kata Annisa.

IMG-20151124-WA0003

Annisa menambahkan, berdasarkan pengakuan mempelai pria, judul buku yang ia tulis sangat cocok untuk melamar seseorang.

“Hihi, seneng dan terharu juga tahu bahwa buku yang saya tulis jadi seserahan pernikahan yang sakral,” tutur Annisa. “Selamat menempuh hidup baru Raditya dan istri. Terimakasih sudah menyertakan Menikahlah Denganku menjadi salah satu bagian penting di hari penting kalian,” katanya.

Menikahlah Denganku sendiri telah diterbitkan Bentang Pustaka sejak satu tahun lalu. Bercerita mengenai perjuangan sepasang kekasih untuk menikah, namun rencana keduanya terancam gagal karena halangan datang silih berganti bagai musibah yang tak kunjung usai. Menikahlah Denganku bicara tentang cinta yang sebenarnya. Bahwa menikah tak sebatas ikrar dan komitmen sehidup semati dua sejoli, tetapi tentang membangun kehidupan baru yang tak dapat diterka terik atau badainya.

Annisa bersyukur, pasca satu tahun bukunya terbit, banyak yang memberikan apresiasi tak terduga atas hasil karyanya. “Ternyata, nggak cuma satu pasangan aja yang menyertakan Menikahlah Denganku dalam perjalanan kisah cinta mereka, beberapa pembaca Menikahlah Denganku mengirimkan foto romantis mereka dengan pasangan, serta Menikahlah Denganku,” bebernya.

IMG-20151124-WA0005

@fitriafarisa