Dee Lestari“Alfa Sagala adalah salah satu tokoh Supernova favorit saya. Menulis Alfa dan kehidupannya menjadi pengalaman kreatif yang menyenangkan dan penuh humor,” ungkap Dee Lestari.

Alfa Sagala adalah salah satu tokoh dalam seri Supernova, Gelombang. Gelombang ini menceritakan kehidupan Alfa yang berawal dari Si Jaga Portibi, makhluk misterius, yang tiba-tiba menghantuinya. Orang-orang sakti pun menginginkan Alfa untuk menjadi muridnya. Dan yang paling mengerikan dari semua itu adalah sesuatu yang menunggu Alfa di dalam mimpi. Sesuatu yang mengerikan dan membahayakan nyawanya di kala tidur.

Perantauan Alfa membawanya jauh ke Amerika Serikat dan berjuang sebagai imigran gelap yang ingin mengubah kehidupannya:,status dan nasibnya. Namun, suatu malam, seseorang hadir dan memicu Alfa menghadapi ketakutan terbesarnya, mimpinya, mimpi yang rupaya memiliki rahasia besar yang tak pernah ia bayangkan. Dan mimpi itu terkuak di Lembah Yarlung, Tibet.

Dee - Gelombang“Gelombang membuat saya menelusuri budaya Batak, memberi saya pengalaman riset yang seru. Saya sangat menikmati proses penulisannya,” kata Dee Lestari.

Gelombang, seri kelima Supernova ini masuk ke dalam Anugerah Pembaca Indonesia 2015 dalam nominasi Penulis dan Buku Fiksi Terfavorit. Bersebelahan dengan Novel Ayah karya Andrea Hirata dan Perempuan Patah Hati yang Kembali Menemukan Cinta Melalui Mimpi karya Eka Kurniawan. Gelombang berhasil lolos hingga Tahap II pemilihan. Polling Tahap II ini dilaksanakan mulai 9 November kemarin dan akan ditutup pada 14 November 2015 nanti.

Cara melakukan voting di Anugerah Pembaca Indonesia 2015 yang diadakan Goodreads Indonesia ini masih sama dengan Tahap I, yakni harus tergabung dalam Grup Goodreads Indonesia dahulu untuk melakukan voting. Peserta yang telah melakukan voting di Tahap I tetap bisa melakukan voting di Tahap II.

Yuk bantu vote Gelombang karya Dee Lestari sebagai Penulis dan Buku Fiksi Terfavorit dalam Festival Pembaca Indonesia.

L. Augusteen