Negeri Van Oranje 2Kamu lagi tinggal di Belanda? Mau lebih mengakrabkan diri dengan mengadakan acara makan-makan bareng teman-temanmu tapi budget terbatas?

Jangan khawatir, Negeri Van Oranje yang telah menyajikan kita cerita seru nan menariknya, juga memberikan tips and trick kalau kita dihadapi permasalahan seperti ini.

 

Berbelanja dapat dilakukan dengan dua cara, yakni di pasar atau di supermarket. Meskipun ada dua pilihan tempat belanja, lebih baik kamu berbelanja di pasar (kecuali kamu mau meng-hedon). Kalau kamu berbelanja di pasar tradisional, maka kamu akan mendapatkan sayuran dan kawan-kawannya dalam kondisi segar, selain murah tentunya. Namun, pasar di Belanda tidak buka setiap hari. Mereka biasanya buka pada waktu-waktu tertentu. Misalnya di Leiden, pasar di sana buka pada hari Rabu dan Sabtu, sementara pada Delft hadir setiap Kamis dan Sabtu. Beda halnya di Den Haag, Rotterdam, dan Amsterdam yang biasanya memiliki pasar utama yang buka lebih dari dua kali seminggu. Pasar di Den Haag, Hobbemaplein, buka setiap hari Senin, Rabu, Jum’at, dan Sabtu.

Kalau kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan diskon besar-besaran di Belanda loh!