Ini adalah sebuah review dari salah satu pembaca seri The Maze Runner. Berikut cuplikan reviewnya:
The Maze RunnerBerawal dari keadaan Thomas yang diguncang-guncangkan dalam sebuah kotak gelap yang membawanya entah kemana, dari sini lah kehidupan Thomas akan berbeda dari sebelumnya. Setelah diguncangkan dari segala arah, secercah cahaya menyilaukan datang dari arah atas, yang disertai dengan bayangan-bayangan dari orang-orang yang berdiri menatapnya. Bukan hanya cahaya itu yang menyilaukan kehidupan Thomas, tapi karena tempat yang sekarang dipijaknya hanya berisi anak-anak laki-laki, sekitar belasan tahun umurnya.
Alby, seseorang yang rupanya merupakan pemimpin dari kelompok anak laki-laki tersebut, adalah orang pertama yang menghampirinya. Dengan dianggap sebagai “Greenie”, dari situlah Thomas bertemu dengan Newt, Minho, Gally, dan Chuck. Chuck, adalah sumber informasi bagi Thomas. Ia juga mengetahui seluk-beluk Glade, tempat yang ia tinggali sekarang, seperti asrama yang digunakan untuk beristirahat, dapur tempat biasa Frypan melakukan percobaan dalam hidangannya, sawah dan kebun tempat Winston bekerja, hingga ruangan yang digunakan untuk masa perubahan Ben.
Ancaman akhirnya datang, yakni dari Grievers. Monster berbentuk seperti siput, berlendir, dan berpaku-paku pada lengan-lengannya ini yang ditakuti oleh para Glader.
Dari sinilah petualangan Thomas dan para Glader dimulai!
 
Intinya: Novelnya dan filmnya recommended banget buat dikonsumsi bagi kamu pecinta Fantasi!!!
Baca di: http://leovitaaugusteen.blogspot.co.id/2015/10/review-maze-runner-seri-pertama-yang.html
Oleh L. Augusteen