FrankfurtFrankfurt Book Fair 2015 merupakan pameran buku terbesar di dunia. Ini sudah menjadi tradisi yang berlangsung selama puluhan tahun. Menariknya, setiap tahun, sebuah negara atau wilayah akan diundang ke Frankfurt, Jerman. Hal ini diselenggarakan untuk lebih memperkenalkan budaya, tradisi literatur, serta industri buku ke masyarakat internasional.

Di tahun 2015, Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menjadi Guest of Honour (tamu kehormatan). Dalam rangka menyambut Indonesia Goes to Frankfurt Book Far 2015, maka diluncurkanlah sebuah blog Indonesia Goes to Frankfurt yang mana melibatkan Kementerian-kementerian RI, Goethe Institut, Frankfurt Book Fair, Komite Penyelenggara Nasional (yang akan dibentuk), PerpusNas, IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia), Yayasan Lontar,penulisdanpenerbit (dariberbagai genre: fiksi, non-fiksi, komik, bukufoto, dll), editor, penerjemah, dan pihak-pihak lainnya.

Jika Indonesia saja sudah mengglobal dalam halnya kecintaan akan dunia literatur, apakah cinta kamu juga akan mengglobal?