04-Work-It-GirlBagi perempuan zaman sekarang, berkarir bukan lagi pilihan yang mustahil. Berterimakasihlah pada perubahan zaman dan para pejuang emansipasi wanita dan kesetaraan gender yang memungkinkan perempuan untuk keluar dari sektor privat ke sektor publik dimana perempuan dapat berkarir dan mengaktualisasi diri.

Kini, sudah sering kita temui CEO perempuan, eksekutif perempuan, bahkan presiden perempuan. Rasanya menakjubkan jika mengingat bahwa beberapa puluh tahun yang lalu, perempuan bahkan tidak diperkenankan menuntut ilmu. Kini siapapun dapat menapaki tangga karir, terlepas apapun gendernya.

Akan tetapi, berkarir ternyata tidak semudah kelihatannya.

Pendidikan kita tidak banyak mengajarkan mengenai karir dan bagaimana berkecimpung dalam dunia profesional. Tidak pernah ada guru yang memberitahu kita kode etik dalam dunia profesional. Seringkali kita hanya dilatih untuk mengetahui dan berpikir namun tidak untuk bersikap dalam lingkup dan kondisi tertentu. Karena itu, seringkali kita tertatih diawal saat membangun karir. Padahal, dengan tips dan trik yang baik, kamu bisa melewati fase awal berkarir dengan lebih baik sehingga meninggalkan kesan yang lebih baik di mata perusahaan. Dan percayalah, kesan awal yang baik akan mempermudah jalanmu dalam menapaki tangga karir.

Mengingat hal tersebut, alangkah baiknya jika kita bisa memiliki mentor yang membimbing kita diawal berkarir. Yang dapat memberi tahu tips dan trik menjalani kehidupan profesional, hingga dress code agar terlihat profesional, karena looks and attitude matters! Untuk itu, #WorkItGirl disusun oleh kak @Jessicahuwae. Untuk membantu para perempuan yang hendak menapaki tangga karir. #WorkItGirl membahas lengkap mulai dari wawancara hingga menjalani dunia profesional. Bahkan #WorkItGirl juga tidak alpa memberi motivasi dengan memuat profil tentang perempuan-perempuan yang telah sukses berkarir. Bagi para perempuan yang ingin berkarir, let’s work it, girl!

Tita