Setelah 3 tahun lamanya Andrea tidak mengeluarkan karyanya, kini para pembaca setia Andrea Hirata kembali dihibur dengan terbitnya novel Ayah tanggal 29 Mei mendatang. Novel terbaru Andrea Hirata ini pun menjadi spesial karena ditulis saat Ia sedang mengikuti International Writing Program di Iowa University pada tahun 2010 silam. Dan merupakan novel pertama yang dirilisnya setelah ia menyelesaikan program yang digadang-gadang sebagai program kepenulisan terbaik yang disponsori oleh Kedubes Amerika Serikat.

Kini, kerinduan dan penantian para penggemar Andrea Hirata terbayar dengan rilisnya novel Ayah. 2500 eksemplar langsung terjual pada masa pre-order yang dibuka oleh berbagai toko buku online maupun offline selama tanggal 7 Mei hingga 25 Mei kemarin.  Sedangkan novel Ayah baru akan terbit dan memasuki toko buku di seluruh Indonesia serentak jumat besok, 29 Mei 2015.

Novel Ayah sendiri masih bertemakan keluarga. Mengisahkan tentang hubungan ayah anak antara Sabari dan Zorro. Diwarnai dengan humor renyah khas Andrea Hirata dan kemampuan Andrea Hirata untuk menyentuh hati para pembacanya, Novel Ayah ini dapat menjadi ‘makanan’ yang tidak hanya bergizi namun juga menghibur.