image: andreahirata.com

Kabar bahagia untuk para penggemar Andrea Hirata dan karya-karyanya. Bulan Mei 2015 ini Bentang Pustaka menerbitkan karya terbaru penulis kelahiran Belitong ini yang berjudul Ayah. 

Salman Faridi, CEO Bentang Pustaka, mengatakan buku terbaru Andrea Hirata ini diharapkan mampu memuaskan dahaga para pembaca buku di tanah air yang sudah menunggu beberapa tahun belakangan. “Terbitnya buku ini tepat di tahun ke 10 kami bekerja sama, dan ini menjadi momen penting bagi kami bersama penulis sebesar Andrea Hirata,” katanya.

Menurut Dita Sekar Cempaka, Promosi Bentang Pustaka, karya yang terbaru ini akan berbeda sama sekali dari Laskar Pelangi. “Tapi gaya bercerita Andrea Hirata sangat terasa dan membuat kita penasaran kelanjutan ceritanya.”

“Nggak ada cerita soal ayahnya Ikal sama sekali tapi mungkin inspirasinya dari situ,” tambahnya. Novel-novel best seller yang sudah dilahirkan Andrea Hirata adalah ‘Laskar Pelangi’ (2005), ‘Sang Pemimpi’ (2006), ‘Edensor’ (2007), ‘Maryamah Karpov’, ‘Padang Budan dan Cinta di dalam Gelas’ (2010), ‘Sebelas Patriot’ (2011), ‘Laskar Pelangi Song Book’ (2012)

Di buku yang terbaru ini Andrea akan bercerita tentang Ayah yang menyayangi anaknya. Setiap malam si Ayah terpesona melihat makhluk kecil yang sangat indah dan seluruh kebaikan yang terpancar darinya. Si Ayah juga susah tidur lantaran membayangkan bermacam rencana yang akan dia lalui dengan anaknya jika besar nanti. Dia ingin mengajaknya melihat pawai 17 Agustus, mengunjungi pasar malam,  membelikannya mainan, menggandengnya ke masjid,  mengajarinya berpuasa dan mengaji, dan memboncengnya naik sepeda saban sore ke taman kota.