Sabtu, 17 Januari 2015, di Taman Film Bandung yang terletak di kolong jembatan layang dan di tengah-tengah kepadatan pemukiman penduduk, diberdayakan dan terlibat langsung dalam tahapan produksi film 40 Days in Europe, melalui acara “Open Casting”. Selain di Taman Film Bandung, Open Casting film 40 Days in Europe diselenggarakan juga di SMAN 3 Bandung, Telkom Universitydan Saung Angklung Udjo.

40 Days in Europe bercerita tentang perjalanan grup angklung sebuah sekolah yang melakukan misi kebudayaan ke Eropa. Misi tersebut berubah menjadi mission impossible ketika masalah mulai muncul bertubi-tubi. Di ambang keputusasaan, hanya satu yang tak boleh padam, harapan.

Film ini diperkirakan rilis pada awal 2016. Sony Budi Sasono akan bertindak sebagai sutradara. Maulana M. Syuhada, si penulis memoar, juga akan bertindak sebagai salah satu produser, juga penulis naskah bersama Sony Budi Sasono dan Mochamad Achir.

Sampai saat ini open casting masih dilakukan, jika Anda berminat, buruan lihat persyaratan dan tata caranya di sini; 40daysineurope.com. Online casting akan ditutup pada 2 Maret 2015, pukul 23.59 WIB.