Poster Angkringan Komik #2  (FIX)

Angkringan Komik kembali digelar Jumat, 27 Februari 2015. Bertempat di halaman Bentang Pustaka, di Jl. Plemburan, acara dua bulanan ini akan menghadirkan Bapak Hasmi, kreator Gundala Putra Petir.

Harya Suryaminata (Hasmi) adalah salah satu komikus dan penulis skenario terkenal di Indonesia. Karyanya yang dikenal adalah Gundala Putra Petir, seorang tokoh hero dalam komik Indonesia. 23 judul buku seri Gundala terbit antara 1969-1982. Tokoh Gundala ia ciptakan setelah Maza, yang telah lebih dulu muncul pada 1968. Petualangan Gundala berakhir pada 1982 dengan buku terakhir berjudul “Surat dari Akherat”.

Berikut adalah wawancara dengan Ulil Maulida, editor komik Bentang Pustaka yang juga koordinator Angkringan Komik.

Mengapa mengundang Pak Hasmi?

Ulil: Karena Pak Hasmi adalah komikus legendaris Indonesia.

Mengapa perlu merayakan dengan konten lokal?

Ulil: Karena konten lokal Indonesia di dalam komik tidak kalah menarik dengan konten komik Jepang dan komik manca lainnya, lho.

Apa sih Angkringan komik?

Ulil: angkringan komik adalah sarasehan yang mengusung konsep ngobrol gayeng, bertukar pikiran secara santai dengan suasana sehangat di angkringan Jogja. Angkringan komik dimaksudkan sebagai wadah berkumpulnya para komikus dan pecinta komik di Jogja untuk saling sharing seputar dunia perkomikan Indonesia.

Apa yg diharapkan dari acara ini?

Ulil: sama seperti konsep angkringan komik, untuk menyediakan wadah berkumpul para pecinta komik jogja, membentuk komunitas komik agar tumbuh lebih besar

Siapa yang boleh hadir di acara ini? Berapa tiket masuknya?

Ulil: Acara ini gratis dan terbuka untuk warga Jogja dan sekitarnya yang ingin bertemu dan mendengar langsung kisah pencipta Gundala Putra Petir. Kalau ingin hadir konfirmasi kehadiran saja dengan cara ketik SMS berisi “(nama)_Angkringan” kirim ke 085229507885 (Ulil) atau ke 085725991952 (Ayu).